Minggu, 03 Juli 2011

Tugas Akhir

Tahun 2007 silam telah menjadi awal perkenalan saya dengan suasana kampus. Saya kebetulan di terima di UIN Alauddin Makassar. Sebenarnya saya punya keinginan besar untuk bisa melanjutkan pendidikan di Universitas Negeri Makassar. dengan alasan cita-cita saya adalah seorang guru, dan yang lebih tepat untuk ruang lingkup Makassar adalah UNM.

Pilihan pada saat itu adalah Pendidikan Matematika yang kebetulan merupakan jurusan yang mempunyai banyak peminat sehingga persaingan untuk bisa masuk sangat ketat. akhirnya juga apa yang di khwatirkan sebelomnya terjadi. saya tidak lulus SNMPTN.

Saya kemudian melanjutkan proses yang ada di UIN dengan Jurusan Teknik Informatika. Teknik Informatika secara tidak sengaja merupakan jurusan yang boleh digolongkan jurusan favorit, terbukti dengan banyaknya peminat yang mendaftar di jurusan tersebut. satu kata "Alhamdulillah" Allah telah menunnjukkan  jalan yang terbaik.

Perjalanan selama 4 tahun di Teknik Informatika bisa dikatakan tidak mudah, halangan, rintangan, cobaan dan lain sebagainya yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata "lebay". Semester demi semester dilalui dengan nilai yang pas-pasan. tapi masih bersyukur karena masih banyak yang berada dibawahnya...

Akhirrnya tibalah saat-saat dimana yang paling menentukan dalam kehdupan seorang mahasiswa untuk melanjutkan studynya. Apalagi kalau bukan Tugas Akhir yang sangat menggerogoti semangat, pikiran bahkan fisik. saya tidak tau mau mulai dari mana ......

"Tugas Akhir......... Kapan Berakhir..." hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar